Pertarungan Scanner ADF portable

Scanner ADF akhir akhir ini sangat begitu diandalkan jika dilihat dari segi kecepatan ,Lalu apa yang terjadi jika anda seorang yang lebih menginginkan scanner yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktifitas di kantor maupun pada saat perjalanan/dinas kantor? Jawabannya adalah Scanner ADF Portable
Portable pada scanner ADF mengandung artian bahwa dengan body yang kecil, ringan, dan sumber listrik bisa didapat dari kabel USB, tetapi diandalkan untuk scanning kertas sampai dengan ukuran A4/Folio.
Dibawah ini saya akan coba paparkan 4 Jenis scanner ADF Portable dari 3 Merk terkemuka di Indonesia

Canon P-150 didesain bagi para profesional yang ingin meningkatkan efisiensi dan produktifitas mereka di kantor maupun pada saat perjalanan/dinas kantor. Canon P-150 sangat cocok untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan juga para profesional/pegawai dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi, karena P-150 memiliki desain yang sangat kompak dengan dilengkapi fitur yang canggih yang mampu mendukung kebutuhan Anda dalam scanning dokumen.

Dilengkapi dengan kabel USB yang mampu memberikan sumber elektrik ketika dihubungkan dengan PC/Laptop, Canon P-150 dapat tetap digunakan meskipun kantor/tempat usaha Anda sedang padam listrik.

Canon P-150 juga dilengkapi dengan aplikasi "Plug-and-Scan" yang akan memudahkan Anda untuk memindai dokumen tanpa perlu melakukan instalasi driver hardware yang rumit, cukup sambungkan P-150 Anda ke PC/Laptop dan jalankan aplikasi Canon CaptureOnTouch Lite yang muncul secara otomatis, maka Anda sudah dapat memindai dokumen.

Didukung dengan kecepatan scanning hinga 15 lembar per menit (15 PPM) serta kapasitas ADF hingga 20 lembar sekali scan dan kemampuan untuk scanning bolak-balik sekaligus (duplex), Anda akan semakin dimanjakan dalam menyelesaikan pekerjaan scanning Anda yang menumpuk di kantor.
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Canon P-150 yang tidak dimiliki oleh scanner portabel dari kompetitornya, semisal Fujitsu ScanSnap S1300, adalah disediakannya driver TWAIN/ISIS sehingga memudahkan Anda untuk menggunakan aplikasi pengolah dokumen dari pihak ketiga.
Brosur Canon P-150 dapat Anda download disini

ScanSnap S1300
Apakah Anda membutuhkan scanner portabel dan kompak yang dapat diandalkan untuk scanning dokumen ukuran A4/Folio/Legal ataupun kartu nama? Jika jawaban Anda adalah "YA" maka Fujitsu ScanSnap S1300 layak Anda andalkan.

Fujitsu ScanSnap S1300 dapat Anda gunakan untuk memindai segala dokumen di rumah ataupun di kantor. Dengan dilengkapi pilihan power berupa USB atau Adaptor, Anda dapat menggunakan ScanSnap S1300 meskipun tanpa ketersediaan listrik sekalipun karena Anda dapat menghubungkan langsung ScanSnap S1300 ke laptop Anda dengan kabel USB.

Berikut beberapa fitur andalan yang dimiliki oleh Fujitsu ScanSnap S1300:
  • Kecepatan scanning hingga 8 PPM (8 lembar per menit)
  • Memiliki kapasitas tray ADF hingga 10 lembar
  • Dapat digunakan pada PC/laptop berbasis windows atau Mac
  • Tinggal tekan satu tombol dan dokumen Anda menjadi file Searchable PDF, PDF dan JPEG
  • Hasil scan dapat diedit di Word dan Excel
  • Dapat membuat searchable keyword dari teks yang ditandai
  • Mampu memindai kartu nama, hasilnya langsung ke Outlook
Ingin lihat demo Fujitsu ScanSnap S1300, silakan lihat video di bawah
Brosur dapat anda download disini

Terakhir Adalah dari Plustek
Scanner Portable Plustek S400


Anda bisa menggunakan scanner ini untuk scan dokumen dan mengubahnya dalam bentuk file dengan format jpeg/ gif/ tiff/ bmp. Selain itu Scanner portable Plustek S400 ini memiliki tambahan tombol Pdf.

Fungsi tombol Pdf ini adalah untuk menyimpan hasil scan Anda menjadi format Pdf. Canggihnya lagi adanya Optical Character Recognition (OCR) software ABBYY Fine Reader 9.0, bisa mengubah file Pdf yang Anda simpan tersebut dapat diedit Microsoft Office format.

Scanner portable ini juga mudah digunakan. Anda hubungkan scanner plustek S400 ini ke USB laptop atau komputer. Kemudian, cukup dengan dua langkah sederhana dokumen Anda sudah terscan dan disimpan dalam bentuk file.
1. Masukkan kertas
2. Tekan tombol, proses scan berjalan dan dalam hitungan detik dokumen sudah terscan.

Keunggulan dan manfaat menggunakan scanner portable:
- Mudah dibawa kemana-mana, karena kecil dan praktis.
- Mudah dalam mencari hasil scan dokumen.
- Anda memiliki backup ketika dokumen kertas Anda hilang.

Scanner portable ini cocok sekali untuk Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan atau Anda yang bekerja/usaha dibidang asuransi, konsultan, akuntan, leasing dan desainer.





Spesifikasi:
- (Doc. Feeder): Built-in
- Scan Area – Max. 216×910 mm (A4, continuous form or legal size)
- Scan Area – Min. 54×85 mm
- Capacity (pages) 1
- Paper Path Straight
- Paper Weight from 50gsm up to a smooth plastic ID card
- Duty Cycle, Colour Modes
- B&W, Greyscale, Colour
- Scanning Technology CIS
- Interface USB2
- Resolution (dpi, optical) 600dpi
- Software Standards TWAIN drivers (included)
- File Formats: PDF, TIFF, JPEG, GIF, BMP
- Supported OS: WINDOWS 2000, XP, VISTA, Win 7
- PC Configuration: Minimum: 512MB RAM, USB1. Recommended: 1GB RAM, USB2
- Imaging Features: Auto-crop, deskew, detect orientation
- In the Box: FineReader Sprint OCR, NewSoft Presto!ImageFolio and Page Manager, – — Hotcard BizCard Finder 3.0, carrying pouch.
- Dimensions: 47x274x34 mm.
Scanner Terkecil di dunia – ScanSnap S1100 Mobile Scanner
Berita teknologi terbaru. Pada umumnya mesin scanner ukurannya hampir sama dengan ukuran kertas F4 (folio) karena memang kebanyakan data data yang discan berukuran seperti itu. Meskipun ukuran scanner tidak sebesar printer tapi ukurannya masih terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas, jadi seorang pengguna akan malah untuk membawa berpergian jika tidak dibutuhkan sekali.
Dikabarkan dari situs cultofmac, fujistu yang dikenal sebagai produsen perangkat komputer menghadirkan sebuah scanner yang diklaim terkecil di dunia, ia adalah ScanSnap S1100 Mobile Scanner, bentuknya tidak seperti scanner pada umumnya yang berukuran besar. Bentuknya tidak jauh berbeda seperti mesin press laminating.
Di bawah ini foto ScanSnap S1100 Mobile Scanner yang diambil dari situs wired,

Keunggulan ScanSnap S1100 yang dikutip dari situs resmi fujitsu antara lain

* Create a searchable PDF file with the touch of a button
* Scan paper as small as an inch up to 34 inches long
* Scan to an editable Word and Excel file
* Create searchable keywords with a highlighter
* Business card scanning software
* Supports scanning a plastic ID card
* Cross-platform compatibility for PC and Mac
* USB powered

ScanSnap S1100 Mobile Scanner hadir di pameran Macworld SAN FRANCISCO pekan ini. ScanSnap S1100 dibandrol seharga $ 199 us, jika scanner biasa mungkin termasuk mahal, tapi ini adalah scanner terkecil di dunia dan sangat mudah jika ingin dibawa berpergian.

0 comments:

Post a Comment

About me

Mengajak lebih banyak tahu tentang scanner,kamera,cara kerja,spesifikasi dan sisi lain teknologi

Powered by Blogger.

Chat with me



Total Pageviews